wisata nusa penida tempat diving manta-point-nusa-penida bali tour

Wisata Nusa Penida belakangan menjadi sorotan banyak orang karena salah satu turis asing melakukan diving di Manta Point, Nusa Penida, yang dipenuhi dengan sampah. Alhasil, Bali menjadi sorotan dunia karena pantainya yang kotor. Padahal selama ini, Nusa Penida dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Setelah di eksplorasi lebih lanjut, ternyata wisata Nusa Penida memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat-tempat tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal namun juga turis asing.

Mana saja objek wisata nusa penida yang banyak di incar? Berikut ini adalah beberapa tempat yang memang memiliki keindahan dan sudah diakui dunia.

1. Pantai Kelingking
Pantai Kelingking terletak di Desa Buga Mekar, yang disebut-sebut menjadi ikon dari wisata Nusa Penida. Hampir semua travel influencer Indonesia pernah mengunjunginya dan melakukan pemotretan di sini. Pemandangan utama pantai ini berupa laut dan tebing karang. Salah satu tebing karangnya berbentuk seperti jari kelingking yang katanya, mengandung banyak nilai historis. Untuk menuju ke sini, kamu harus sering bertanya kepada warga sekitar karena, lokasinya tidak tertangkap oleh GPS. Kalau membawa motor sendiri, kamu harus berhati-hati karena jalurnya rusak dan berkelok-kelok.

2. Broken Beach
Dari sejumlah pantai dengan karang bolong, Broken Beach atau biasa disebut pantai Uug merupakan salah satu yang eksotis. Pantai ini bila ditangkap menggunakan kamera dari udara potretnya akan tampak seperti sumur raksasa. Karangnya membentuk lingkaran yang besar dan memiliki lubang menganga lebar di tengahnya. Di dalam lubang tersebut air laut yang membentuk kolam. Objek wisata nusa penida yang satu ini, jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Kelingking. Jadi jika anda selesai berkunjung ke pantai kelingking, anda bisa sekaligus mengunjungi Broken Beach.

3. Angel’s Billabong
Angel’s Billabong merupakan salah satu objek wisata nusa penida berupa pantai dengan batu karang yang membentuk koridor. Di tengah karang terdapat air laut dengan warna yang memiliki gradasi, yakni biru muda, biru tua, dan tosca, sangat indah bukan? Pantai ini berlokasi di Sakti, Nusa Penida. Jarak Angel’s Bilabong hanya sejauh 300 meter dari Broken Beach. Anda bisa mengunjungi pantai ini sekaligus ketika sudah ke broken beach. Disana anda juga akan disuguhkan pemandangan yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai sebelumnya.

4. Pantai Atuh
Pantai Atuh disebut sebagai pantai yang memiliki atmosfer sangat positif. Laut berwarna biru dengan gradasinya dapat langsung menenangkan pikiran. Sayangnya, objek wisata nusa penida yang satu ini hanya bisa dinikmati dari atas tebing. Dari seberang tebing terlihat bukit-bukit kapur kecil yang wujudnya seperti pemandangan di Raja Ampat. Jika ingin menuju Pantai Atuh, kamu harus berjalan cukup jauh dari tempat parkir kendaraan. Jalur yang harus ditempuh menurun dan cukup terjal. Namun, perjalanan yang melelahkan akan dihibur dengan panorama sepanjang jalan cukup membuat mata dimanjakan.

5. Manta Point
Manta Point sebenarnya merupakan titik untuk diving jika kamu ke wisata nusa penida. Tempat ini bisa ditempuh menggunakan speed boat dari dermaga Nusa Penida. Panorama bawah laut yang menakjubkan menjadi salah satu andalan tempat wisata ini. Para penyelam di Manta Point dapat berenang dengan manta-manta atau pari raksasa yang ada di sana. Sehingga kamu akan merasakan suasana yang berbeda ketika menyelam di sana.

Dan itulah beberapa destinasi wisata Nusa Penida yang epic banget, karena keindahannya memang sudah diakui di dunia. Untuk membuktikan keindahannya, anda bisa membuktikannya langsung dengan pergi kesana. Berbagai pemandangan yang disuguhkan akan membuat anda terkagum-kagum dibuatnya. Tidak heran, jika banyak wisatawan lokal maupun asing yang suka berlibur ke sini!

Similar Posts