wisata nusa penida tour dan hotel angel billabong

Pantai Nusa Penida – Jika anda ingin liburan dengan mencari keindahan alam, menyukai aktivitas watersports seperti snorkeling, diving, banana boat dan menyukai aktivitas liburan di pantai maka mengunjungi wisata Nusa Penida, sangat cocok untuk anda. Banyak pantai yang bisa anda nikmati di sana dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini juga menjadi surga bagi anda yang suka aktivitas watersports. Namun, anda harus mempersiapkan liburan dengan matang agar bisa menikmati semua keindahan yang ada.

Karena itu, simak ulasan mengenai pantai pasir putih di wisata Nusa Penida, yang memiliki pemandangan indah dan jarang dikunjungi di bali.

1. Angel’s Billabong
Angel’s Billabong menjadi tempat favorit banyak orang saat menjelajahi wisata Nusa Penida. Lokasi Angel’s Billabong sangat unik dan jarang ada tempat seperti itu di tempat lain. Angel’s Billabong adalah sebuah muara sungai yang lokasinya berdekatan dengan laut. Namun, muara sungai ini buntu, sehingga air tergenang dan membentuk sebuah kolam. Kolam Angel’s Billabong diapit oleh dua buah tebing karang dan memiliki air yang sangat jernih sehingga anda mampu melihat dasar dari kolam. Tempat ini sangat sayang anda lewatkan karena ini salah satu pantai Nusa Penida yang sangat indah dan unik

2. Pantai Crystal Bay
Pantai Crystal Bay merupakan salah satu objek wisata Nusa Penida berupa pantai yang banyak mendapat kunjungan dari wisatawan, terutama wisatawan mancanegara yang menyukai aktivitas wisata bahari terutama snorkeling. Pantai ini memiliki nama asli pantai Penida, sedangkan Crystal Bay adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing. Hal itu karena pantai Penida memiliki air laut sangat jernih dan berkilau layaknya sebuah kristal. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Crystal Bay terutama menjelang matahari terbenam.

3. Pantai Kelingking
Pantai ini memiliki pemandangan laut dengan tebing karang yang bentuknya seperti T-Rex, serta di bawahnya terdapat pantai pasir putih. Karena memiliki bentuk tebing karang yang mirip Tyrannosaurus Rex, membuat tebing bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata Nusa Penida favorit wisatawan Indonesia. Dari atas bukit Kelingking anda bisa melihat pantai pasir putih yang sangat bersih dengan warna air kebiruan. Jika anda ingin menginjakkan kaki di pantai Kelingking, anda harus menuruni tebing terjal menggunakan tangga setapak. Pada pinggir tangga terdapat pagar bambu yang digunakan sebagai tempat berpegangan.
Ketika menuruni tebing anda akan merasa was-was untuk jatuh, terutama agi anda yang tajut ketinggian. Tebing yang harus di turuni sangat curam dan perlu waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai di pantai. Setelah anda selesai menuruni tangga jalannya tidak bertambah mudah, karena anda akan menemukan sebuah tangga sangat curam dan mengarah ke area pantai. Namun semua rasa takut dan lelah akan hilang ketika menginjakkan kaki di pasir pantai Kelingking. Dari garis pantai anda bisa melihat ombak yang sangat tenang dengan butiran halus pasir putih. Namun sayangnya, pantai yang menjadi objek wisata Nusa Penida ini memiliki ombak yang besar sehingga bahaya jika digunakan untuk berenang.

Untuk saat ini, objek wisata Nusa Penida lebih cocok dikunjungi oleh anda yang suka petualangan dan menyukai liburan ke pantai tersembunyi. Hal itu disebabkan, infrastruktur pariwisata di Nusa Penida belum memadai, terutama jalan raya yang sudah diaspal. Namun saat ini pemerintah telah gencar membangun infrastruktur , bahkan setiap tahun banyak jalan yang sebelumnya berupa jalan setapak, saat ini sudah di aspal agar lebih mudah lagi menuju pantai Nusa Penida. Jika anda liburan bersama keluarga dan anak-anak, lebih baik pilihlah liburan ke pulau Nusa Lembongan. Karena infrastruktur pariwisata yang ada di sana sudah sangat memadai.

Similar Posts