jembatan kuning lembongan nusa penida bali

Wisata Nusa Penida – Bali memang memiliki keindahan yang tidak pernah memudar meski telah dikunjungi berkali-kali. Terlebih saat ini terdapat wisata yang sedang naik daun di sekitar bali seperti Nusa Penida, nusa lembongan dan nusa ceningan. Pulau yang paling besar di antara tiga nusa adalah nusa penida, yang menjadi surga wisata bagi pecinta alam. Karena keindahan yang disuguhkan di sini tak kalah indah dengan tempat wisata terkenal di Bali. Selain itu, anda akan mendapat suasana yang lebih tenang jika berlibur di pantai daerah ini dibanding jika berlibur di Bali.

Simak beberapa destinasi wisata di nusa penida dan sekitarnya yang bisa anda nikmati dan jadikan referensi saat berlibur.

1. Jembatan Kuning Lembongan
Jembatan Kuning atau biasa dikenal dengan yellow bridge ini merupakan salah satu objek wisata di sekitar nusa penida, yang lebih tepatnya berada di Nusa Lembongan. Saat ini, tempat ini sedang naik daun karena banyak wisatawan yang mengabadikan foto dengan pasangan di atas jembatan. Sehingga jembatan ini juga dikenal dengan nama Jembatan Cinta. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini menggunakannya sebagai tempat pengambilan foto pre wedding. Tempat ini juga tetap ramai hingga malam hari karena akan terlihat pemandangan lampu-lampu yang indah.

2. Gala-Gala Underground House
Gala gala merupakan gua buatan manusia di sekitar nusa penida atau biasa dikenal dengan nama underground house. Anda bisa ke tempat ini melalui jembatan kuning dan hanya perlu memakan waktu sekitar 5 menit saja. Gala-gala ini dibangun pada tahun 1961 dalam kurun waktu 15 tahun oleh seorang jero Mangku Dalang bernama Mangku Byasa. Beliau berprofesi sebagai petani yang sekaligus seorang pertapa, proses pengerjaan tempat ini masih menggunakan alat-alat konvensional. Jika ingin masuk anda harus menuruni anak tangga sekitar 2 meter. Ditempat ini terdapat lorong hingga kedalaman 7 meter dibawah permukaan tanah, di dalamnya anda akan menemui sejumlah ruangan dengan fungsi berbeda bahkan terdapat tempat meditasi.

3. Seganing Waterfall
Menjelajahi nusa penida dalam waktu sehari tidaklah cukup, banyak objek wisata Nusa Penida yang harus anda datangi seperti air terjun seganing. Air terjun seganing ini biasa disebut dengan nama air terjun sebuluh yang berada di Nusa Penida Bali. Air terjun seganing ini akan menawarkan keindahan dan keasrian alamnya. Jika anda ke sini maka anda harus menyiapkan kondisi fisik karena akses jalan menuju air terjun seganing sangatlah ekstrem. Anda harus menuruni jurang yang sangat terjal dan hanya ada pagar pembatas dari kayu yang diikat dan ditancapkan sebagai pegangan. Akan sangat berbahaya jika berkunjung saat hujan, jadi jika ingin ke sini lebih baik saat cuaca sedang cerah.

4. Pulau Seribu Atau Raja Lima
Pulau seribu ini lokasinya masih satu jalur dengan Pantai Atuh. Destinasi wisata ini menyuguhkan spot yang memungkinkan Anda melihat pemandangan sangat indah berupa hamparan laut yang terdapat pulau-pulau kecil. Di lokasi ini saat ini telah dibuatkan rumah pohon, jadi Anda bisa melihat pemandangan dari tempat yang lebih tinggi.

Sekarang anda sudah punya sedikit gambaran mengenai destinasi wisata yang ada di nusa penida. Banyak objek wisata yang bisa anda jelajah ketika menghabiskan liburan panjang di sini. Agar waktu liburan mu lebih efektif ada baiknya rencanakan liburan mu jauh-jauh hari. sehingga saat sampai di nusa penida anda sudah tau akan mengunjungi objek wisata apa. Jangan lupa persiapkan seluruh barang mu untuk wisata Nusa Penida dan jangan sampai ada yang tertinggal ya!

Similar Posts